logo

on . Hits: 81

KPA RAHA IKUTI PEMBINAAN PENINGKATAN TEKNIS YUSTISIAL OLEH BADILAG

WhatsApp Image 2021 06 12 at 09.10.54

Raha- Sabtu, 12 Juni 2021, Ketua Pengadilan Agama Raha, Subiyanto Nugroho, S.H.I., S.Pd.,Si. mengikuti pembinaan teknik yustisial yang dilakukan secara daring (online) dengan tema “Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Hakim serta Aparatur Peradilan Agama” dengan bahasan utama “Kiat Sukses Mediasi”.

Acara ini dimulai pukul 05:30 WIB dengan pembacaan ayat suci yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon, Drs. Abdul Samad, M.H., dilanjutkan sambutan oleh Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. Sultan, S.Ag., S.H., M.H. dan dibuka secara resmi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. Candra Boy Seroza, S.H., M.H. mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

WhatsApp Image 2021 06 12 at 09.10.53

Nara sumber cara pembinaan kali ini ada 2 hakim Mediator yang tingkat keberhasilan dalam memediasi perkara 100% atau seluruh perkara yang dimediasi berhasil damai, yakni Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A. yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan Abdul Mustopa, S.H.I., M.H., Hakim Pengadilan Agama Pasuruan.Dalam materinya, kedua nara sumber membagikan kiat sukses mediasi yang dilakoninya, mulai dari pra mediasi, proses mediasi dan pasca mediasi.

Acara ini sangat bermanfaat karena membangkitkan semangat kembali para mediator untuk optimis dalam melihat peluang keberhasilan mediasi dan semoga keberhasilan-keberhasilan mediasi para nara sumber menular kepada semua peserta dan mediator-mediator, baik hakim mediator maupun mediator dari luar.

Sby

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi