Pagi ini, pada hari yang cerah, Bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Raha, Rabu tanggal 15 Januari 2019, pada pukul 09.00 wita, telah diadakan pada rapat kerja yang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktur dan Fungsional. Rapat kali ini merupakan rapat perdana di awal Tahun 2019.

Rapat kerja pada hari itu dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama Raha, Drs. Mustafa, MH Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama 3 (tiga hal) penting terkait Pengadilan Agama Raha, yaitu: 1. Evaluasi Kinerja Tahun 2018, lalu yang 2. Hasil Rapat Kordinasi (RAKOR) di PTA Kendari dan yang ke 3. Program kerja tahun 2019.

Terkait Evaluasi Kinerja Tahun 2018 KPA Raha meminta rasa terima kasih yag sangat terkait terkait diperoleh yang diperoleh oleh PA. Raha khusus terkait Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pengadilan Agama Raha mabuk 2 yang telah disetujui berkat seluruh pegawai PA Raha tinggal menunggu hasil akan, demikian pula dengan peningkatan yang terkait SIPP yang meningkat dengan cepat dan ditingkatkan dengan nilai lebih dari 90%. Dan juga yang paling membantah adalah memenangkan PA Raha sebagai juara 2 lomba kebersihan lingkungan kantor se wilayah Kabupataten Muna waulaupun ada beberapa catatan yang harus segera dibenahi terkait dengan WEB PA Raha yang lebih disukai karena rangking terbawah se PTA Kendari.

Sementara terkait rapat kordinasi yang diadakan di PTA kendari yang dihadiri oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris PA.Raha, ketua menyampaikan pesan-pesan yang disampaikan ketua PTA kendari yang berisi himbaun agar dapat diperbaiki dan kedisiplinan bagi para pegawai di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kendari juga diminta kode etik dan perilaku hakim baik Pegawai, agar tidak terjadi laporan-laporan yang bisa mencederai kesucian peradilan Agama.

Selanjutnya Ketua PA Raha membacakan program kerja yang ingin dicapai pada tahun 2019 ini yang disetujui oleh DIPA Pengadilan Agama Raha, lalu dilanjutkan dengan agenda Panitera, jurusita bahkan anak-anak kehormatan yang mengundang saran dan persetujuan demi pengadilan Agama Raha di tahun 2019.

Ketua Pengadilan Agama Raha berharap seluruh pengadilan Pengadilan Agama dapat meningkatkan kinerjanya serta meningkatkan anggaran yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat guna mewujudkan visi dan misi Pengadilan Agama Raha sebagai "Terwujudnya Pengadilan Agama Raha yang Agung".